Saturday, June 25, 2011

Fun Byking from Paris to Amsterdam….

Sudah jadi rutinitas di weekend pagi, kalau cuaca cerah Papi ngajak sepedaan Arham keliling kompleks Balikpapan Baru. Route jalan yang naik turun lumayan untuk tracking olah raga sepedaan…yang katanya buat ngecilin perut Papi. Spesial untuk hari Minggu pagi, kalau tidak hujan dilanjutkan acara aerobik massal di plataran parkir mall Fantasi.


Start dari Kyoto jam 06.30 pagi...langsung tancap menuju Vancouver sebagai acara pemanasan. Arham biasanya minta turun di taman Vancouver tengah yang ada wahana mainan jungkat-jungkit maupun ayunan peer boneka Elephant, horse dan sepeda.


Puas dengan mainan jungkat jungkit dilanjutkan fun byking menuju Paris…melalui jalan pintas Vancouver & ruko BB Chinese town. Di kompleks Paris sebenernya pemandangannya biasa,...jarang sekali terlihat anak-anak main di taman waktu pagi hari, jadi Arham berdua ama Papi main di taman sambil berfoto ria. Jalan mengitari taman Paris cukup menghabiskan waktu 10 menitan sebelum menuju tujuan berikutnya yaitu Amsterdam.



Di Amsterdam lumayan lebih ramai dibanding Paris, karena selain lebih besar juga kompleksnya ada 2 sisi. Satu sisi kompleks terdapat lapangan tennis yang menyatu dengan taman di sisi kompleks satu lagi terdapat lapangan basket yang menyatu dengan setting taman landmark kota Amsterdam dengan ciri khas kincir angin raksasanya (meski tidak asli). Di lapangan basket ini, Arham menikmati pemandangan ramainya kakak-kakak yang sedang berlatih basket. Arham pingin bisa main basket juga..biar cepet tinggi badannya.



Selesai di Amsterdam kalau hari Sabtu ya..langsung pulang ke Kyoto kalau Minggu cerah biasanya lanjut acara aerobik selesai jam 07.30-an.

No comments:

Post a Comment